Selamat Datang di Official Website Dharma Wanita Persatuan Bappeda Provinsi Jawa Timur, Mandiri, Demokratis dan Berwawasan

Kamis, 18 Februari 2010

Lomba Paduan Suara DWP jatim


Dalam rangka Para Musda provinsi Jatim, DWP Provinsi Jawa Timur mengadakan lomba paduan suara antar DWP antar instansi Pemprov Jatim. tujuan dari perlombaan paduan suara ini bertujuaan agar lebih menggali, mencintai dan melestarikan lagu-lagu karya anak negeri, agar tidak terjasi pengclaiman atas lagu lagu karya anak negeri khususnya lagu-lagu daerah Jawa Timur. hal ini jg dapat membantu usaha pemerintah dalam melindungi hak paten lagu daerah.

Dalam perlombaan paduan suara ini, lagu yang di perlombakan ada 2 lagu wajib yaitu hymne dan mars DWP, sedangkan untuk lagu pilihannya meliputi rak Romjangan, rek ayo rek, semanggi Surabaya, tanduk majeng dan beberapa lagu khas daerah jawa timur. tujuan laen dari perlombaan ini juga untuk mensosialisasikan Himne dan Mars DWP itu sendiri dan juga mengembangkan ketrampilan seni musik di DWP Jawa timur. dalam perlombaan paduan suara ini di harapkan tidak hanya unutk meraih suatu kemenangan semata, melainkan agar lebih memaknai dan menghayati dari makna yang terkandung dalam Himne dan Mars DWP dan juga agar lebih terciptanya rasa pratriotisme terhadap bangsa.

Setiap peserta wajib menyanyikan 3 lagu berturut-turur yaitu lagu hymne dan mars DWP, serta satu lagu daerah dengan memilih salah satu diantara beberapa lagu daerah Jatim yang sudah ditentukan panitia, yaitu Rek Ayo Rek, Wakno Jangan, Tanduk Majeng, Semanggi Suroboyo, dan beberapa lagu daerah laennya.

Penampilan 20 peserta dinilai berdasarkan suara (warna suara, ketepatan nada, pengolahan suara), teknik (pengucapan, pernapasan, keserempakan), Pembawaan lagu (tempo, irama, dinamika, dan harmoni), serta Penampilan (sikap tubuh, ekspresi wajah, gerak, busana).

1 komentar: