Selamat Datang di Official Website Dharma Wanita Persatuan Bappeda Provinsi Jawa Timur, Mandiri, Demokratis dan Berwawasan

Rabu, 24 Februari 2010

Maulid Nabi Muhamad SAW


Maulid Nabi Muhammad SAW (bahasa Arab: مولد، مولد النبي‎), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang dalam tahun Hijriyah jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Masyarakat muslim di Indonesia umumnya menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan seperti pembacaan shalawat nabi, pembacaan syair Barzanji dan pengajian. Atas rasa hormatnya kepada Nabi Muhammad SAW, DWP Bappeda Jawa timur menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Perayaan yang mengusung tema teladan keluarga sejahtera dan bahagia, ini berlangsung dengan khidmat dan lancar di Ruang rapat utama lantai III Bappeda Provinsi Jawa Timur.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini yang mengusung tema teladan keluarga sejahtera dan bahagia yang bericon buah-buahan ini memiliki makna yang cukup mendalam. Dari icon buah-buahan yang di ambil, memaknakan bahwa hidup itu penuh rasa, dari rasa manis dan asam terutama dalam biduk rumah tangga. Dalam hal ini maka dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini di ambil tema teladan keluarga sejahtera dan bahagia, agar lebih memahami masing-masing fungsi sebagai istri maupun sebagai suami yang seperti di ajarkan oleh Nabi Muhamad SAW. Sebagai pembicara dalam acara ini adalah Ust Drs. H. Abdul Aziz Mpd dengan ceramah/diskusi sesuai tema yaitu teladan keluarga sejahtera dan bahagia yang ikutin dengan penuh kitmat, serta membimbing para hadirin untuk melantunkan shalawat bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar