Selamat Datang di Official Website Dharma Wanita Persatuan Bappeda Provinsi Jawa Timur, Mandiri, Demokratis dan Berwawasan

Kamis, 08 Januari 2015

PERTEMUAN RUTIN DWP BAPPEDA PROV JATIM 25 NOPEMBER 2014

   Dalam rangka menumbuh kembangkan kesadaran untuk peduli dan menjaga lingkungan, dalam pertemuan rutin DWP BAPPEDA Provinsi Jawa Timur  tanggal 25 Nopember 2014 mengambil Tema Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup Dengan Kegiatan Produktive, dengan narasumber Adi Candra, S.Si Aktivis Lingkungan Hidup dari Surabaya. 

   Pada pertemuan tersebut Ketua DWP BAPPEDA Provinsi Jawa Timur menyampaikan pesan yang isinya bahwa beberapa tahun terakhir ini climate change atau perubahan iklim telah menjadi issue global, karena dampaknya yang amat besar terhadap kehidupan dan keberlangsungan kehidupan manusia dan lingkungan, yaitu terjadinya perubahan cuaca yang tidak biasa, diantaranya musim kemarau yang berkepanjangan yang menimbulkan kekeringan dimana-mana sehingga berdampak pada gagal panen pada sebagian usaha pertanian. Sebaliknya pada musim hujan juga berpotensi pada curah hujan yang ekstrim sehingga berpotensi  menimbulkan banjir. 

    Dan yang lebih mengkhawatirkan dengan adanya climate change adalah akan semakin kritis kondisi lingkungan hidup saat ini, yang akan berakibat dengan berkurangnya sumber daya alam, kelangkaan air dan krisis pangan. Untuk menanggulangi terjadinya hal tersebut maka diperlukan langkah-langkah pencegahan meski dimulai dengan langkah sederhana yaitu melakukan pengelolaan sampah secara baik dan benar serta meminimalisir penggunaan bahan yang tidak dapat didaur ulang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar