Selamat Datang di Official Website Dharma Wanita Persatuan Bappeda Provinsi Jawa Timur, Mandiri, Demokratis dan Berwawasan

Kamis, 18 April 2013

Pelaksanaan Program Kerja DWP Bappeda Prov. Jatim Tahun 2012


Sebagaimana misi DWP yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, maka dalam rangka optimalisasi peningkatan kesejahteraan anggota DWP BAPPEDA Propinsi Jawa Timur melakukan upaya-upaya yang dijabarkan melalui Program Kerja DWP BAPPEDA Propinsi Jawa Timur tahun 2012 sebagai berikut:

PEMBINAAN HUBUNGAN KELUAR
Mengikuti kegiatan seminar Pember dayaan Perempuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga; diklat kepemimpinan, inner beauty dan kewirausahaan, anjang sana, memperingati hari Kartini pada DWP Prop. Jatim dan paduan suara pada HUT DWP ke 13.

BIDANG PENDIDIKAN
Diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan ketrampilan anggota, meningkatkan kecerda-san anggota dan keluarganya, menyediakan perpustakaan, taman bacaan dan sudut baca, serta meningkatkan mental dan spiritual anggota sebagai upaya  meningkatkan kualitas sumber daya manusia anggota DWP BAPPEDA Propinsi Jatim yang berdaya saing.  Program ini dilaksanakan melalui kegiatan :
1. Peningkatan wawasan, ketram pilan, percaya diri,  kemandirian dan kreativitas.
  • Pelatihan/kursus/peningkatan ketram pilan meliputi pelatihan dasar kesehatan reproduksi remaja, pelatihan membatik jumput, diklat kepemimpinan, innerbeauty dan kewira usahaan dan pelatihan pemakaian hijab.
  • Ceramah/seminar meliputi seminar RAD MDGs dan talk show kepri badian dan keluarga harmonis.
  • Lomba-lomba meliputi lomba Cak dan Ning, lomba busana kartini, Lomba memasak, lomba glass painting, dan lomba melukis.
2. Pembinaan mental dan spiritual melalui tafsir al Qu’an dan ceramah agama.

3. Peningkatan kecerdasan anggota dan keluarga melalui bantuan bea siswa bagi siswa berprestasi  SD,SMP, dan SMU.

4. Penyediaan taman baca untuk meningkatkan budaya baca.


BIDANG EKONOMI
Diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan kemandirian, meningkat kan usaha ekonomi produktif dan kreatif anggota yang dilakukan melalui penge lolaan usaha kantin, bazar, bantuan pemasaran dan penyediaan barang kebutuhan pokok anggota. Program ini dilaksanakan melalui kegiatan :
1. Pengembangan kegiatan usaha ekonomi produktif dalam rangka meningkatkan pendapatan yang dilakukan melalui pengelolaan kantin serta bazar sembako.
           
2. Pemberdayaan ekonomi produktif melalui pemasaran hasil karya dan usaha anggota                        


BIDANG SOSIAL-BUDAYA
Diselenggarakan dalam rangka untuk menumbuhkembangkan dan mewujud kan kesejahteraan sosial, menumbuhkan rasa empaty dan kepedulian sosial, meningkatkan kebersihan dan kesehatan, serta melestarikan lingkungan melalui penghijauan sebagai upaya menuju keluarga yang berkualitas, harmonis, berbudaya dan berbudi luhur. Program ini dilaksanakan melalui kegiatan :
1. Ceramah agama dan halal bihalal
2. Kepedulian dan kesetiawanan sosial dengan kegiatan mengadakan bakti sosial ke Panti asuhan Zainuddin, Panti asuhan Bani Yakub, pembagian zakat fitrah, dan penyampaian hewan qur’ban, mengikuti donor darah serta penanaman pohon 
    
3. Ketahanan keluarga dengan kegiatan mengikuti Soailisasi Kesadaran Bela Negara, mengadakan sosialisasi RAD-MDGs, mengadakan sosialisasi penyakit degenaratif, dan mengikuti ToT Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar